Review sang penulis terhadap suatu film.

Greetings,everyone !





Rocky adalah salah satu dari sedikit film yang mampu menyalurkan apa yang dirasakan karakter difilmnya kepada penonton yang menontonnya,salah satu achievement yang tidak bisa dianggap remeh dalam dunia perfilman karena itu adalah salah satu hal tersulit untuk dilakukan,dan Rocky dengan sangat sukses melakukannya.

Memories.


   Rocky,tanpa diragukan lagi adalah salah satu ikon dari dunia tinju,baik dari Rocky Marciano sang petinju asli,sampai Rocky Balboa sang karakter utama difilm ini,mereka berdua selalu dibicarakan apabila sekelompok orang membicarakan soal tinju.

   Rocky menceritakan tentang perjuangan Rocky Balboa,seorang petinju kelas bawah yang tiba-tiba dapat undangan untuk bertarung memperebutkan title juara dari Apollo Creed,sang juara tinju yang sangat terkenal,dan Rocky mulai menjadi sorotan publik.

   Penulis sangat suka dengan bagaimana Sylvester Stallone yang berperan sebagai Rocky sekaligus penulis cerita mengambarkan betul bagaimana Ia berjuang melawan semua yang ada disekitarnya ; kemiskinan,depresi,dan hal buruk lainnya.Namun ia tetap berjuang dan berjuang,dan perasaan Rocky ketika ia berlatih keras untuk pertandingannya melawan Apollo sukses membuat penulis merasa sangat pumped dan membuat penulis memasukan Petinju menjadi salah satu cita-cita penulis kelak.

CHAMP.



   Penulis juga sangat suka bagaimana Stallone membuat Rocky seperti orang yang biasa kita temukan dijalan,tipikal muscle man yang berprofesi jahat namun mempunyai hati yang baik,namun disini Rocky menggali 'orang' tersebut dan membuat kita mengerti betul mengapa ia melakukan hal tersebut.Lagi-lagi satu nilai plus tersendiri untuk film ini.

   Sejauh ini,penulis berpendapat apabila ini adalah film terbaik dari Sylvester Stallone,dan ini adalah film pertamanya,Stallone dengan sukses menggambarkan bagaimana dirinya kala itu yang hidup disekitar kemiskinan dan depresi,dan perasaan yang disalurkan oleh Stallone sampai ke diri penulis,penulis mampu merasakan betul apa yang Rocky rasakan difilm ini,dan itu sangat-amat luar biasa.




   Ini memang bukanlah tipikal film tinju yang lebih condong ke adegan fighting,namun lebih bagaimana perjuangan Rocky dalam menghadapi cobaan dalam hidupnya sebagai seorang petinju,dilengkapi dengan kisah romantis yang sangat memorable dan klasik serta musik yang sangat apik,film ini terasa sempurna bagi penulis.


   Dan penulis juga sangat kagum dengan bagaimana dengan hanya $1.1 million mampu menghasilkan suatu film yang terasa sangat apik untuk disaksikan,salah satu film yang wajib masuk kedalam list '10-film-yang-wajib-anda-tonton-sebelum-anda-mati' maka dari itu penulis akan memberikan skor Ten out of Ten dan meskipun ini film murah,namun film ini berkelas,sangat berkelas.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Bottom Ad [Post Page]